Mahasiswa Unib Kunjungi Bengkulu Ekspress

Mahasiswa Unib Kunjungi Bengkulu Ekspress

Belajar Mengenal Media

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Sebanyak 119 Mahasiswa Universitas Bengkulu (Unib) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Jurusan Komunikasi mendatangi Graha Pena Bengkulu Ekspress (BE). Tujuan kedatangan para mahasiswa ini adalah untuk belajar mengenal media baik media koran, online dan televisi.

Menager bengkuluekspress.com Ferdianto Felino didampingi Pimpinan Redaksi (Pimpred) Harian Bengkulu Ekspress Iyud Dwi Mursito menyambut kedatangan para Mahasiswa Unib tersebut dengan ramah. Dalam penjelasannya Pimpred Bengkulu Ekspress Iyud menjelaskan tentang perbedaan media koran dan online.

\"IyudBerdasarkan perkembangan sekarang ini yang semua serba dilakukan online, membuat koran seakan tersisihkan. Tetapi menurut Pimpred, koran dan online tujuannya sama, yaitu sama-sama menyampaikan informasi.

\"Perbedaannya, berita koran harus bisa menjawab berita online, karena berita online berfokus pada kecepatan dan koran berfokus pada keakuratan data,\" ungkap Pimpred Bengkulu Ekspress kemarin (16/9).

Dijelaskan Pimpred, siapa saja bisa membuat media sendiri. Sehingga seseorang jangan hanya terpaku hanya satu ilmu di bangku pendidikan, sehingga perlu pengembangan sendiri, hal tersebut didapatkan dari informasi di media online dan koran.

\"Orang harus melek digital dan pengetahuan karena perkembangan sudah sangat maju,\" jelas Pimpred.

Beragam pertanyaan muncul dari para Mahasiswa. Mulai dari kerja freelance sebagai wartawan hingga sertifikasi wartawan.

Kunjungan tersebut diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan Mahasiswa terkait pentingnya media di dalam kehidupan sehari-hari.(999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: